VISITASI AKREDITASI OLEH BAN - PT

by Admin, 2018-10-19 13:28:43

Berita

Pada tanggal 15 September 2017 , Sekolah Tinggi Teknologi Gempol , kedatangan tamu dari Badan Organisasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN-PT ) yang diantaranya DR. H. Akhmad Rifa'i M.Phil dan didampingi Prof. DR. Ir. Bambang Suryawan, MT.

BAN-PT sendiri merupakan satu-satunya Badan Akreditasi yang memperoleh wewenang dari Kementrian Riset, Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi, memperkenalkan serta mnyebarluaskan Paradigma baru dalam pengelolaan pendidikan tinggi, pengelolaan institusi dan lain-lain.

Dan turut hadir dalam acara tersebut segenap stake holders mulai dari Ketua Yayasan Walisongo, Ketua Perguruan Tinggi, beserta wakilnya, Pengurus Program Studi, Humas, Mahasiswa Aktif. Acara diawali dengan sambutan dari Ketua STTG dan juga sambutan dari perwakilan Asessor.

Pada hari pertama Visitasi tersebut di mulai dengan presentasi dari Pimpinan Perguruan Tinggi yang secara langsung dilakukan dialog berupa recheck dan konfirmasi dari assessor, pada sesi ini sangat banyak menyita waktu yang cukup panjang karena assessor mengkonfirmasi secara rinci standar-standar yang diperlukan SPME BAN PT,

Acara dilanjutkan tinjau lapangan yaitu meninjau sarana dan prasarana pendidikan yang ada di kampus kemudian dilanjutkan lagi ke ruang Sidang yakni wawancara dengan para mahasiswa, alumni dan Selanjutnya wawancara dengan Dosen dan Tenaga Kependidikan. Kegiatan demi kegiatan berjalan secara lancar, serius dan berbobot karena asessor juga memberikan banyak masukan dan advice berdasarkan pengalaman yang mereka miliki dari ratusan kali berkunjung ke berbagai perguruan tinggi..

Bagikan Kepada Yang Lain

Anda dapat memberi tahu teman Anda tentang kami dan kualitas karya kami di berbagai media sosial